Kumpulan Jodha Akbar Bahasa Indonesia Subtitle indonesa Terbaru




Mengambil Screenshot Halaman Website dengan Awesome Screenshot Plus

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk dapat menyimpan sebuah halaman website favorit kamu dan dibaca di lain waktu, selain dengan merubahnya ke dalam bentuk pdf, kamu juga dapat melakukan screen capture yang lebih cepat. Sebagian orang mungkin jika ingin mengambil gambar halaman website, masih menggunakan cara lama yaitu dengan menekan tombol print screen yang kemudian di pastekan dalam image editor. Padahal kan halaman website identik dengan ukurannya yang memanjang, lalu bagaimana dong?

Sebelumnya Aku telah mereview tool untuk melakukan screenshoot seperti Blipshot, Fireshot, ScreenSnag dan masih banyak lagi. Namun jika kamu merasa belum puas dan ingin tool dengan fitur lebih, gunakan saja Awesome Screenshot Plus. Yap..Awesome Screenshot Plus merupakan add-ons dari Firefox yang dapat kamu pergunakan untuk mengambil gambar halaman website dengan ukuran panjang sekaligus tanpa harus meninggalkan celah sedikit pun.

Add-ons ini mungkin bisa kamu jadikan pilihan utama dalam melakukan pekerjaan tersebut, karena fungsi dari Awesome Screenshot Plus tidak hanya sekedar mengambil gambar lalu menyimpannya ke format gambar. Namun sebelum kamu menyimpannya, kamu akan di berikan beberapa fitur untuk dapat melakukan peng-editan terlebih dahulu.

Cara menggunakannya juga sangat mudah kok, terlebih dahulu kamu harus mengunjungi halaman utama Awesome Screenshot Plus di:

Pasang add onsnya di sini sobat

Langkah selanjutnya lakukan penginstallan. Pada umumnya add-ons lain setelah berhasil melakukan installasi akan meminta untuk merestart browser, namun tidak dengan Awesome Screenshot Plus karena akan langsung memunculkan icon dan kamu bisa langsung menggunakannya.
Sebelum kamu memulai mengambil gambar dengan menggunakan add-ons Awesome Screenshot Plus tidak ada salahnya jika kamu melakukan pengaturan terlebih dahulu seperti halnya menentukan hasil formatnya nanti (png atau jpeg) dan mengganti shortcut key yang akan mempercepat pekerjaan tersebut.
Awesome Screenshot Plus: Aplikasi untuk Mengambil Screenshot Halaman Website yang Kaya Fitur

Barulah sekarang kamu bisa memulai, di dalam icon Awesome Screenshot Plus akan diberikan dua opsi yang bisa kamu gunakan. Mengambil gambar dari halaman website yang sedang aktif (sebagian) atau mengambil gambar halaman website secara penuh tanpa meninggalkan jejak sedikit pun.
Awesome Screenshot Plus: Aplikasi untuk Mengambil Screenshot Halaman Website yang Kaya Fitur

Nah..Disinilah letak kelebihan Awesome Screenshot Plus di banding yang lainnya, karena kamu bisa melakukan pengeditan terlebih dahulu seperti memotong, membuat garis persegi, membuat lingkaran, memberikan tanda panah, garis, free line, menyamarkan gambar (blur), memberikan tulisan, mengganti huruf dan tombol undo.
Awesome Screenshot Plus: Aplikasi untuk Mengambil Screenshot Halaman Website yang Kaya Fitur

Dan saat kamu akan menyimpan hasilnya, akan diberikan opsi tambahan. Menyimpan langsung ke komputer, menyimpan online langsung dari halaman Awesome Screenshot Plus maupun Diigo.com dan memungkinkan juga untuk membagikan hasil screenshot kamu ke berbagai sosial media.
Awesome Screenshot Plus: Aplikasi untuk Mengambil Screenshot Halaman Website yang Kaya Fitur

Dengan Awesome Screenshot Plus sekarang kamu akan lebih terbantu untuk mengambil gambar dari halaman website sebagian saja atau secara penuh. Terlebih lagi dengan tersedianya berbagai fitur yang cukup membantu. Tertarik? Langsung saja bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat :D

Tag : Software
0 Komentar untuk "Mengambil Screenshot Halaman Website dengan Awesome Screenshot Plus"

jangan hanya di baca doaang koment2 dong

Back To Top